Masa kini, rumah sangat dibutuhkan untuk setiap masyarakat, baik untuk tempat tinggal maupun investasi. Hal ini dikarenakan harga rumah makin tahun makin naik dan keuntungan untuk investasi jual rumah sangat menjanjikan. Dahulu untuk menjual 1 unit rumah kita hanya dapat mengandalkan media cetak saja dan iklannya pun terbatas. Zaman canggih sekarang ini, kita tidak perlu repot untuk mengiklankan rumah yang akan kita jual di media internet.

Jual Rumah Cepat dan Mudah di lifful.id

Kini lifull.id menyediakan media untuk masyarakat untuk menaruh iklan jual rumah mereka disini dengan mudah dan cepat. Peluang untuk menjual rumah di lifull lebih besar dibandingkan di media cetak, karena ketika kita memasang iklan menjual rumah di lifull.id, berbagai negara dapat melihat iklan kita dan dapat cepat mendapatkan pembeli yang cocok dengan tawaran iklan kita.

Jual Rumah di ifull.id

Banyak orang memasang ikan jual rumah di lifull.id karena beberapa hal yaitu sebagai berikut :

  • Anda dapat dengan mudah dan praktis memasang iklan dan lifull.id dan lifull.id memberikan gratis login pada member baru .
  • Anda dapat memposting foto-foto bagian dari rumah anda sebagai nilai plus kepada pihak pembeli agar dapat tertarik dengan iklan kita.
  • Ibaratnya, lifull.id bergerak sebagai makelar yang membantu anda menemukan pembeli dengan mudah dan cepat.
  • Anda juga dapat membandingkan harga jual rumah anda dengan harga jual rumah lain yang telah terposting di lifull.id sebagai bahan pertimbangan harga agar tidak menjual terlalu mahal ataupun terlalu murah.
  • Pada lifull.id kita juga dapat

Pada dasarnya, menjual rumah di lifull.id tidak lah sulit, ada beberapa kesalahan yang harus dihindari ketika kita ingin menjual rumah, berikut beberapa yang harus dihindari :

  1. Memberikan harga terlalu mahal

Banyak orang berpikir bahwa jika menjual rumah dengan harga yang mahal dapat mendatangkan keuntungan yang sangat besar, dan biasanya kesalahannya adalah menetapkan harga tinggi tanpa mempertimbangkan apakah akses tranportasi rumah tersebut baik, bebas banjir, di kota yang perekonomian tinggi atau bukan,hal itu lah yang biasanya membuat banyak pihak pembeli ragu dengan harga yang ditawarkan karena harga yang ditawarkan terlalu tinggi dan tidak sesuai dengan harga pasaran rumah di daerah tersebut. Hal tersebut juga dapat membuat rumah dijual akan lama laku. Sebaiknya saat ingin menjual rumah, kita harus mensurvey harga pasaran rumah yang akan dijual dengan lokasi sekitar .

  1. Berselisih pendapat mengenai kondisi rumah dengan pembeli

Pada saat pembeli dating untuk melakukan survey biasanya pembeli akan memberi sedikit kritikan jika rumah tersebut tidak sesuai dengan yang di inginkan, biasanya pihak penjual rumah akan terus membela rumah yang akan dijual . Hal itu menyebabkan biasanya beradu argumen dan menimbulkan sedikit ketidak nyamanan pada pihak pembeli sehingga pembeli dapat beralih dan tidak tertarik lagi karena sikap penjual yang kurang ramah.

  1. Terlalu terburu-buru

Hal terburu-buru biasanya dapat mendatangkan hal yang tidak sesuai dan penyesalan di akhir. Hal terburu-buru dalam menjual rumah juga dapat terjadi penyesalan, biasanya penyesalan yang terjadi yaitu harga yang kita jual terlalu rendah karena kita berpikir bahwa jika tidak dijual cepat maka belum tentu akan cepat lagi menemukan pembeli. Jika berkeinginan untuk jual rumah dalam keadaan membutuhkan uang yang cepat, hal ini harus menjadi bahan pertimbangan kita juga.

  1. Tidak ada negosiasai

Jika menjual rumah, hal negosiasi biasa dilakukan dan menjadi sesuatu hal yang harus ada. Walaupun harga yang diturunkan tidak terlalu jauh dari harga yang ditetapkan. Masyarakat lebih senang jika menemukan negosiasi dibandingkan kita tetap kukuh dengan pendirian yang biasa menimbulkan bahwa sikap kita tersebut sangatlah tidak fleksibel. Masyarakat lebih senang melakukan negosiasi walaupun harga yang akan turun tidak jauh karena menandakan bahwa sikap kita tidak terlalu kaku.

 

  1. Tidak ramah

Masyarakat Indonesia terkenal dengan keramahannya, tapi makin canggihnya teknologi, banyak pula orang yang telah kehilangan keramahan. Pada saat menjual rumah, hindari lah sikap yang judes atau tidak ramah. Sikap penjual yang juga mempengaruhi dalam penjualan rumah adalah keramahan, jika penjual tidak ramah, biasanya pembeli malas bertanya karena dianggap sikap kita judes dan seperti tidak berniat sungguh-sungguh dalam menjual rumah tersebut. Hal ini pun sangat penting harus dihindari.

 

Pada dasarnya jika ingin jual rumah dengan mudah dan cepat maka kita harus bersikap ramah dan menghindari hal-hal diatas dan bersikap profesional. Biasanya pembeli lebih tertarik jika kita bersikap profesional dan ramah, hal tersebut juga dapat menjadi nilai tambah pada saaat menjual rumah. Menjual rumah janganlah terlalu terburu-buru dan harus dipikirkan dengan matang agar mendapatkan harga jual yang sesuai dan tidak akan terjadi penyesalan dikemudian hari .

Referensi : https://www.lifull.id/