Baju kerja lapangan. Aktifitas pekerja lapangan sangat membutuhkan pakaian lapangan ataupun baju kerja lapangan yang juga mempunyai fungsional yang cukup kuat, nyaman saat kita pakai dan kita tetap memenuhi unsur estetisnya. Pertambangan adalah salah satu contoh  jenis perusahaan industri yang sangat concern tentang masalah baju kerja lapangan

Bekerja di lapangan ( field work ) desain baju kerja lapangan tidak harus terlihat atau terkesan kaku dan kuno. baju kerja lapangan juga pastinya harus nyaman dan enak saat dipandang oleh banyak orang. baju kerja lapangan juga bertujuan untuk menunjukan aspek safety selain memetingkan aspek desain dan model dari baju kerja lapangan itu sendiri. baju kerja lapangan juga harus menunjukan identitas perusahaan itu sendiri, seperti menambahkan motif atau reflector di bagian-bagian pakain kerja lapangan.

Baju kerja lapangan

Baju kerja lapangan yang biasanya dibuat untuk para pekerja lapangan antara lain :

  1. SERAGAM KEMEJA PEKERJA LAPANGAN

Kemeja / seragam pekerja lapangan kebanyakan terbuat dari bahan-bahan yang cukup kuat dari kemeja-kemeja biasanya. Bahan untuk kemeja / seragam kerja lapangan biasanya seperti kemeja bahan drill, kemeja kerja jeans, kemeja kerja dari bahan kanvas ataupun kemeja dengan bahan yang bertekstur lain yang hamper mirip. Untuk bahan kemeja jeans bisa dipilih bahan jeans 8 oz ataupun 10 oz. Pilihan material jeans juga sedikit harus memperhatikan tingkat-tingkat ketebalan yang nyaman dan pastinya harus kuat (tidak mudah robek).

Dan kebanyakan jenis kemeja yang banyak diproduksi yaitu kemeja kerja lapangan dengan lengan yang pendek dan lengan panjang. Scotchlite juga adalah aksesoris yang bisa ditambahkan untuk baju kerja lapangan.

  1. JAKET LAPANGAN

Jaket juga menjadi dasar suatu kebutuhan untuk manusia bila ingin bepergian keluar rumah untuk menghindari masuk angin yang dapat mengganggu kesehatan seseorang. Pakaian lapangan berikut yang paling mendasar untuk memenuhi kebutuhan bekerja di lapanganpun adalah jenis jaket lapangan. Model jaket lapangan juga harus berbahan / material yang kuat, tidak mudah sobek, dan tahan terhadap segala cuaca.

Pastinya kalian juga harus memilih jaket lapangan yang sesuai dan nyaman saat dipakai, agar kalian tetap nyaman saat bekerja dilapangan. Bahan untuk jaket lapangan biasanya yang digunakan seperti : Taslan WP, Milky, Kanvas (dengan berbagai jenis), Mikro dll.

  1. PAKAIAN LAPANGAN-CELANA JEANS

Celana jeans untuk saat ini juga sudah menjadi suatu kebutuhan atau perlengkapan untuk pekerja lapangan. Produksi celana dari bahan jeans maupun denim dengan kualitas prima kini sudah muali jadi perlengkapan standar bagi orang lapangan. Celana jeans dari bahan denim 12 oz, 13 oz, ataupun 14 oz bisa menjadi pilihan yang tepat untuk anda pakai saat bekerja dilapangan.

  1. PAKAIAN LAPANGAN WEARPACK

Wearpack juga bisa menjadi setelan anda saat bekerja di lapangan. Dan biasanya, bahan-bahan yang dipakai biasa menggunakan  : Denim/ Jeans, American drill, japan drill, ataupun bahan jenis lain yang bisa dipakai.

Baju kerja lapangan

JENIS BAJU KERJA LAPANGAN

Seragam bekerja dilapangan memang beda dengan seragam-seragam yang lain. Hal ini karena seragam untuk bekerja memiliki fungsi yang resmi dalam berhubungan bisnis di dalam suatu perusahaan. Dibeberapa kantor seragam kerja ini juga merupakan hal yang wajib diperhatikan.

Tapi masih ada beberapa pekerja yang memakai baju biasa pada saat bekerja, terkadang mereka diberikan kebebasan untuk memakai pakaian. Namun, menggunakan pakain santai juga tidak terlepas dari kerapihan, kesopanan, enak saat dipandang di waktu kerja. Beberapa kantorpun memiliki aturan yang cukup tegas dalam menggunakan pakaian dan juga mewajibkan para karyawannya untuk mengenakan pakaian yang telah disediakan oleh perusahaan itu sendiri.

Biasanya para pekerja di lapangan memiliki model baju yang sedikit lebih kuat dan juga lebih tertutup namun juga terlihat santai, berbeda dengan orang-orang yang bekerja di dalam. Baju kerja lapangan juga memiliki kelebihan tertentu, salah satunya ukuran baju yang sedikit lebih besar dan juga kalem. Tentu ini juga berlaku hanya dibeberapa kantor saja.

Pembuatan baju kerja lapangan mempunyai tujuan agar publik tau bahwa mereka bekerja dari perusahaan yang tercantum dari nama yang berada di baju mereka. Seragam juga dibuat dari hasil karya tangan yang ahli dan juga diciptakan berebeda dengan perusahaan lain. Karena seragam menggambarkan sebuah symbol perusahaan tersebut.

Sekain artikel mengenai baju seragam lapangan semoga bermanfaat bagi anda yang bersedia meluangkan waktunya untuk membaca artikel yang kami buat. Terima Kasih