BACAAN DZIKIR DAN DOA

Dzikir Pagi Dan Petang (doa selamat), merupakan sebuah cara kasih sayang Alloh terhadap hambanya agar iea selamat dunia dan akhirat,dan barang siapa melazimi hal tersebut dzikir pagi dan petang yang biasa dilakukan dan dicontohkan oleh Nabi kita Muhamad SAW,dan diikuti oleh para sahabat, tabiin ,tabiuttabiin,dan seterusnya oleh para ulama atau orang-orang soleh yang bermanhaj sallaf,dzikir ini selalu dilazimi,karena isi kandungan didalamnya terdapat banyak faidah untuk menjaga agar selamatan dari berbagai celah yang membahayakan, baik bahaya didunia maupun kecelakaan akhirat. InshaAlloh ini,merupakan bukti kemurahanya dari Dzat Yang Maha Kuasa untuk hambanya yang mau menyambut kasihsayangnya itu.

Salah satu potongan dalil-dali yang mebenarkan argumen diatas adalah sebagai berikut :

  1. Tidaklah ada seorang hamba yang mengucapkan di waktu pagi hari atau sore di malam hari. Bissmillahiladzi layaa duru maazmihi syaiun fiil ardi walla fii samai wahuwa syamiul alim .Yang artinya:

Dengan Nama Allah yang tidak ada yang memudharatkan bersamaan dengan NamaNya) (disebut) segala sesuatu di bumi maupun di langit dan Dia adalah Yang Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui. tiga kali, maka tidak ada sesuatupun yang memudharatkan(membahayakannya). (H.R Abu Dawud, atTirmidzi, anNasaai, Ibnu Majah, dishahihkan Ibnu Hibban dan al-Albany)

  1. Barangsiapa yang mengucapkan ketika sore tiga kali ,

“Audzu bikalimatillahi tammatti minsyari maholaq”

yang artinya:

 Aku berlindung dengan kalimat-kalimat Allah yang sempurna dari keburukan makhluk  tidak akan memudharatkannya sengatan (binatang) pada malam itu. (Suhail) berkata: keluarga kami mempelajarinya. Mereka berkata bahwa pernah anak perempuan mereka disengat (binatang) tapi tidak merasa sakit (H.R atTirmidzi, Ahmad, dishahihkan Ibnu Hibban dan al-Albany). 

Dan masih sangat banyak amalan dzikir do’a selamat yang lainnya,seperti mebaca surat al ikhlas,al-falak,an-nnas,ayat kursyi,begitu juga dengan do’a – do’a yang serupa,yang tidak saya bubuhkan disini agar lebih fokus terhadap do’a,secara perlahan agar dapat mengamalkannya dan menghafalnya dengan baik.

Demikkiianlah alfakiir,menyampaikan sedikit potongan artikel,do’a selamat ini,semoga bermanfaat bagi yang ingin mengamalkannya karena ingin ke Rhidlo an dari Sang khaliq Alloh ajja wa alla. Dan diberi keistikhomahan dalam ketakwaan.

Terima kasih

Sumber :http://www.bacaandzikirdoa.com/