ANAK DAGANG

 

Seorang graphic designer profesional bisa mendapatkan penghasilan lebih dari $100ribu per tahun (sekitar Rp 1 milyar). Tapi mereka yang profesional tentunya sudah punya banyak pengalaman dan portofolio.

Bagi anda yang masih pemula dalam bisnis ini,dan ini bukan bisnis wara laba  anda bisa menjual jasa desain grafis di

beberapa marketplace seperti:

Sribu – desain logo Indonesia

99designs – desain logo (dll.) internasional

Fiverr – berbagai pekerjaan ringan, termasuk desain grafis mulai dari $5

Sebagai penyedia jasa desain grafis, peluang kerja anda tidak terbatas wilayah.

Anda bisa mendapat klien dari luar negeri sekalipun.

Oh ya, sebagian besar penyedia jasa di website-website di atas juga pemula…jadi anda tidak perlu takut kalau tidak terlalu mahir dalam desain.

 Menjual Stock

Beberapa orang memang pada dasarnya tidak suka menjual jasa. Kalau anda termasuk tipe orang seperti ini, menjual stock bisa jadi alternatif yang menarik.

Stock itu semacam template yang siap dikustomisasi dan siap pakai.

Misalnya template Photoshop atau Illustrator, template presentasi, template logo, atau icon.

Ketika seseorang membeli stock anda, maka dia bisa menggunakan desainnya untuk keperluan apapun.

Berikut beberapa tempat menjualnya:

GraphicRiver

CreativeMarket

IconFinder (khusus icon)

Di komunitas di GraphicRiver ada forum yang isinya orang-orang Indonesia, kalau anda ingin melihat pengalaman-pengalaman mereka coba masuk ke forumnya.

Nah cukup menarik bukan kamu bisa belajar mempertajam keahlian,dan juga mendapatkan uang tambahahan,jangan kuwatir posisi kita semua sama rejeki sudah ada yang mengatur, jadi gaperlu minder atas kekurangan kemampuanmu. Anggap saja pertandingan sejauh mana tingkat kreatifitas dan keberanian/kepedean mu,bisa dituangkan,di internet secara grlobal/internasional.

Walau pun gagal bukan berarti selesai dan hanya kamu saja,yang gagal disitu banyak dan mereka berusaha kembali untuk memperbaiki kekurangannya sehingga meraih apa yang diharapkannya.. sejauh mana proses itu dijalani.

Oke bro.. selamat menjalankan bisinis barunya yang hampir tampa modal,atau modal sedikit saja ga perlu juta-juta.. yang penting semngat dan janga pantang menyerah perbaiki dari kekurangan yang ada, dan pelajarilah kompetitor.

Goodluck!

Support by : http://www.anakdagang.com/