lesprivat 1

Pada saat ini maraknya lembaga bimbel merupakan sebuah respon dan solusi menghadapi materi pelajaran yang semakin rumit,sehingga semakin tingginya animo orang tua terutama dikota-kota besar,seperti jakarta,bandung,yogya karta,medan,surabaya dan kota-kota besar lainnya,untuk mendaftarkan anaknya ketempat tersebut. Yang menjadi fakta di lapangan sekarang ini  menunjukkan bahwa orang tua jauh lebih antusias  ketimbang anaknya sendiri untuk melibatkan anak ke bimbel atau memasukan anaknya ke lembaga-lembaga bimbel. Sedikit sekali anak yang ingin mengikuti bimbel atas keinginanya sendiri, ini merupakan inisiatif anak yang memiliki prestasi akademik bagus dengan motivasi belajar tinggi.

Kebanggaan dan Prestise

Bahkan,untuk sebagian kalangan ikut bimbel merupakan sebuah kebanggaan dan prestise sebab ini menjadi status untuk orang-orang menegah keatas yang berduit dan tanda dari sebuah intelektualitas sebuah keluarga. Diluar itu,salah satu alasannya ini merupakan tantangan berupa materi pelajaran yang semakin rumit,dan ketat seleksi pada akhir ujian kelas,membuat orang tua kesulitan saat anaknya mulai kelihatan memiliki sejumlah kesulitan mengenai mata pelajaran.

Guru les Privat

Berupa lasan lainnya yaitu agar waktu anak lebih efektif dan tidak banyak bermain atau terbuang. Maka orang tua berini siatif mengundang Guru les privat ke rumah,mengikutkan anaknya untuk les pelajaran atau segala macam keterampilan, dan sementara orang tua tenang bekerja.

Alasan Beragam

Banyaknya  dari mereka anak-anak memiliki alasan beragam, mengapa mengikuti les,baik privat maupun kelembaga kursus/les, ada yang  beralasan disuruh atau dipaksa orang tua, bareng teman, atau kesadaran sendiri. Pada dasarnya privat memiliki Pola pengajaran di bimbel  baik dengan privat atau semi privat dengan jumlah anak yang terbatas dalam satu ruangan belajar atau rumah sendiri, memang menjadi daya tarik tersendiri bagi anak dan orang tua.

Yang  diharapkan dengan hal pola seperti itu, anak-anak akan lebih terawasi dan terdeteksi akan kemampuan atau perkembangan dalam memahami dari materi pelajaran. Dan salah satu alasan lainnya yaitu memberikan kesan yang santai sehingga diharapkan nyaman bagi anak dalam menyerap dan mengikuti dari mata pelajaran yang sedang ingin dikuasainya, sehingga proses belajar lebih bisa dinikmati,dengan hasil yang diharapkan oleh orang tua dan anak.

Demikian lah artikel bimbel atau les pada anak merupakan salah satu solusi,pada saat sekarang yang serba tidak terprediksi.

Terima kasih telah menyimak dan berkunjung, untuk info lebih lanjut bisa hubungi kami di :

http://www.sahabatcendekia.net/